Selasa, 01 Maret 2011

Sumpah Pemuda Melahirkan Anak Bangsa yang Kreatif ..

          Sumpah pemuda  yang lahir karena adanya Kongres pemuda pada tanggal 26-28 oktober  ini hanya mengakui “KEINDONESIAAN” yang satu yaitu tanah air,bangsa dan bahasa Indonesia.
           Sumpah ini merupakan sumpah para pemuda Indonesia yang sama-sama meleburkan diri dan mencetuskan sumpah pemuda yang jelas merupakan benih-benih tumbuhnya Nasionalisme bagi setiap pemuda Indonesia. Pemuda Indonesia wajib memenuhi janjinya dalam era globalosasi ini.
Karena sama-sama kita ketahui bahwa NKRI ini sedang banyak menghadapi cobaan,dibeberapa daerah banyak yang terkena bencana,banyak yang tidak puas dengan kebijakan dan kinerja Pemerintah dan banyak juga yang melakukan tauran antara sesame pemuda Indonesia.
             Sebaiknya sebagai pemuda Indonesia,hendaklah kita mengamalkan janji-janji yang kita ucapkan atas nama Negara ini dengan semangat dan keikhlasan.Karena janji ini sangat berpengaruh besar dalam perejalanan bangsa yang sudah selayaknya kita lestarikan sebagai pedoman dalam usaha mempersatukan seluruh wilayah Indonesia yang berselisih ini menjadi satu kesatuan.
              Sumpah pemuda yang merupakan karya anak bangsa ini perlu kita sosialisasikan setiap tahunnya agar pemuda Indonesia dapat bercermin kemasa lalu.Sehingga generasi muda dapat mengetahui dan menyadari masa kini yang dihadapinya akan mampu merencanakan masa depan yang lebih baik dari sebelumnya.Walaupun situasi dan kondisi masa lalu sangat berbeda dengan masa kini.Setidaknya semangat dalam sumpah pemuda ini dapat dipakai sebagai landasan utuhnya NKRI yang dicita-citakan oleh setiap masyarakat.
              Sebagai generasi-generasi muda kita harus menggali nilai-nilai luhur sumpah pemuda ini dan melestarikan nilai-nilai luhur tersebut sengan jalan menyebar luaskannya kepada generasi penerus agar dia dapat meneladani,memahami dan menerapkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Tidak hanya sumpah pemuda yang kita peringati pada tanggal 28 Oktober,tapi juga Hut mall SKA dan Hut Telkom.


          Mall SKA yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern di Riau,yang terletak di Barat Pekanbaru.Mall SKA ini mempunyai lapangan yang luas sehingga tidak jarang diadakan konser,fashion,freestyle, dan otomatif kontes diadakan dan juga dapat menampung ribuan orang.
          Mall yang menyediakan berbagai keperluan rumah tangga,makanan,peralatan kantor,olahraga,busana modern,kosmetika dan restoran dengan aneka makanan pilihan ini,sudah tidak asing lagi oleh masyarakat yang tinggal disekitar Riau bahkan keluar kota Riau.







        Demikian juga dengan perusahaan  Telkom yang terdapat di setiap wilayah,ini merupakan apresiasi kepada setiap individu/kelompok yang berhasil membuat karya kreatif yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Kita patut merasa bangga dengan adanya mall dan Telkom ini karena ini adalah merupakan hasil dari anak bangsa.
Dan setiap pemudapun harus berusaha lagi agar bisa mendapatkan hasil yang lebih dari ini.
          Jadilah kita sebagai anak bangsa dan penerus bansa yang selalu membuat bangga Negara kita ini.Dan selalu mengharumkan nama NKRI sampai kepelosok Negara manapun yang ada didunia ini.

                                                                                      sumber: Reni rahma yani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar